Skip to main content

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk (Gagal) 2022

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk (Gagal) 2022 - Pada dasarnya sangat mudah memasukkan voucher Axis. Hanya saja dalam beberapa kasus, terkadang kita tidak bisa isi voucher Axis. 

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk (Gagal) 2022

Jika ditelusuri lebih jauh, ada banyak penyebab voucher Axit tidak bsia digunakan. Pertama masalah pada voucher fisik itu sendiri, hp yang digunakan, kartu Axis yang diisi, maupun gangguan jaringan. 

Namun kamu tidak perlu khawatir karena pada kesempatan ini Anaktekno.com akan membantu kamu mencari solusi mengatasi voucher Axis tidak masuk secara mudah dan cepat.

Apa Penyebab Voucher Axis Tidak Masuk?


Untuk mengatasi masalah ini, kita harus berangkat dari penyebab voucher tidak bisa masuk. Berikut ini beberapa hal yang bisa menyebabkan voucher Axis gagal masuk:
  • Kode voucher yang dimasukkan salah atau tidak valid.
  • Kode voucher sudah digunakan.
  • Masa aktif kode voucher habis.
  • Kartu belum diregistrasi.
  • Kartu belum diisi pulsa
  • Kartu Axis dalam masa tenggang.
  • Gangguan jaringan.

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk (Gagal)


Berikut ini langkah-langkah mengatasi voucher Axis tidak masuk:

1. Masukkan kode voucher dengan benar

Pastikan kamu telah memasukkan kode voucher dengan benar. Penyebab paling umum voucher gagal saat pengisian pertama karena kode voucher yang dimasukkan salah atau tidak valid.

Untuk meminimalisir kesalahan input voucher, kamu bisa gunakan fitur scan kode voucher di aplikasi AxisNet.

2. Cek voucher apakah sudah digunakan

Selanjutnya transaksi voucher AIGO kamu gagal karena voucher paket kamu sudah digunakan sebelumnya. Kenapa voucher Axis sudah digunakan?

Ya karena ada yang telah mengaktifkan voucher tersebut. Karena itulah, penting untuk cek voucher sebelum dibeli. Jika ada kerusakan pada bagian hologram atau pelindung kode voucher, patut untuk dipertanyakan. 

Kamu disarankan mengganti voucher tersebut atau langsung mengaktifkannya di konter tersebut. Selain itu, kamu juga bisa cek voucher Axis sudah terpakai atau belum menggunakan aplikasi AxisNet.

Berikut ini langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasi AxisNet yang telah didownload.
  • Login dengan memasukkan nomor hp Axis.
  • Pilih menu Lainnya dan cari Cek AIGO.
  • Masukkan kode serial number voucher Axis yang baru dibeli.
  • Klik tombol Lanjut dan ikuti petunjuk pengecekan voucher.
  • Nantinya akan ada informasi tentang voucher tersebut apakah sudah terpakai atau belum, masih aktif dan berapa jumlah kuotanya.
  • Selesai.
Pada dasarnya ada banyak manfaat serial number voucher. Namun jarang yang menggunakannya. 

Oh ya, kode voucher telah digunakan juga bisa saja telah kamu aktifkan namun prosesnya terlihat seperti belum selesai. Silahkan cek kuota Axis untuk memastikan apakah kuota sudah bertambah atau belum.

3. Cek masa aktif voucher jangan sampai kadaluarsa

Isi voucher gagal yang berikutnya juga bisa disebabkan oleh masa aktif voucher yang telah habis. Sebenarnya di voucher fisik sendiri jelas tertera kode expired voucher namun kadang tidak diperhatikan.

Perlu diketahui kalau masa aktif voucher berbeda dengan masa aktif kuota dalam voucher. Masa aktif voucher menunjukkan batas waktu pengisian kuota dengan voucher tersebut. Sedangkan masa aktif kuota voucher berkaitan dengan masa berlaku kuota setelah voucher diaktifkan.

Nah, untuk cek masa aktif voucher sendiri cukup mudah. Kamu bisa ikuti panduan di atas menggunakan aplikasi AxisNet.


4. Pastikan kartu sudah diregistrasi

Kartu belum diregistrasi juga bisa menjadi penyebab voucher tidak bisa digunakan. Untuk itu, pastikan kartu sudah diregistrasi, baik kartu lama maupun kartu perdana baru Axis.

5. Lakukan pengisian pulsa kartu perdana

Salah satu syarat mengisi voucher internet ke kartu perdana adalah dengan isi pulsa terlebih dahulu. Walaupun ada bonus pulsa dan paket pada kartu perdana, kita harus tetap isi pulsa terlebih dahulu agar bisa memasukkan voucher. 

Isi pulsa juga penting untuk memperpanjang masa aktif kartu perdana dan dapat digunakan untuk beli paket mandiri dari kode dial maupun aplikasi yang disediakan oleh operator.

6. Pastikan kartu dalam keadaan aktif

Jika nomor Axis kamu tidak bisa melakukan transaksi AIGO silahkan hubungi CS melalui telp 838, maka solusi terbaik memang adalah dengan menghubungi CS operator.

Namun sebelum menelpon CS 838, kamu bisa cek masa aktif kartu Axis yang kamu gunakan terlebih dahulu, jangan sampai dalam masa tenggang. Jika kartu dalam masa tenggang, segera isi pulsa untuk perpanjang masa aktif dan menghindari kartu terblokir.

7. Restart hp

Terakhir untuk menyelesaikan masalah voucher tidak bisa masuk adalah dengan restart hp. Biasanya ini disebabkan oleh hp yang tidak menangkap jaringan dengan baik. 

Jika setelah direstart dan setting jaringan hp masalah ini tetap tidak teratasi, kemungkinan besar disebabkan oleh gangguan jaringan yang biasanya ditandai dengan pesan kesalahan http URL Not Found saat dial ke *838#.

Untuk mengatasinya, bisa tunggu beberapa saat sampai jaringan normal kembali. Jika masih belum bisa, tidak ada salahnya menggunakan hp lain untuk melakukan pengisian voucher.

Isi Voucher Axis AIGO


Berikut ini langkah-langkah mengisi voucher Axis AIGO yang tidak bisa:
  • Buka Playstore dan download aplikasi AIGO.
  • Masuk dengan menggunakan nomor hp.
  • Pilih menu Lainnya dan cari menu Isi AIGO.
  • Masukkan kode voucher Axis yang telah digosok.
  • Pilih Lanjut kemudian ikuti panduan berikutnya dan tunggu sampai ada notifikasi paket aktif.
  • Selesai.

Isi Voucher Axis Lewat SMS


Adapun cara isi voucher Axis lewat SMS belum bisa dilakukan karena menu ini tidak tersedia. Jika kamu tidak memiliki kuota internet untuk akses aplikasi AxisNet, bisa gunakan telepon dengan kode *838*16 kode voucher Axis#.


Cek Kuota Axis 


Untuk cek kuota Axis bisa menggunakan kode dial *123# maupun aplikasi AxisNet. Di aplikasi, informasi penting seperti nomor hp, pulsa dan termasuk kuota akan jadi lebih jelas. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Axis tidak bisa isi voucher bisa hubungi CS Axis di 838, Twitter @ask_AXIS, email cs@AXISNet.id maupun kunjungi XL Center terdekat.

FAQ

Kenapa voucher Axis sudah digunakan?


Voucher Axis sudah digunakan artinya kode voucher tersebut sudah pernah diaktifkan. Seperti diketahui, voucher fisik hanya bisa diaktifkan sekali dan setelah itu tidak akan bisa digunakan lagi.

Kenapa tidak bisa isi voucher Axis?


Ada banyak penyebab voucher Axis tidak masuk. Salah satu yang paling umum adalah masa aktif voucher expired. Jika sudah terlanjur kadaluarsa, secara otomatis kuota dalam voucher akan hangus dan tidak bisa digunakan.

Kenapa kode voucher tidak valid?


Penyebab kode voucher tidak valid karena kode yang dimasukkan salah. Untuk mengatasinya, silahkan ulangi isi voucher Axis dengan teliti memasukkan kode voucher. Bisa juga lakukan scan kode voucher agar input lebih valid.


Demikianlah cara mengatasi voucher Axis tidak masuk (gagal) 2022. Semoga bermanfaat!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close