Skip to main content

Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Blog Safelink

Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Blog Safelink - Halo, apa kabar? Kembali lagi di Anaktekno.com. Walaupun akhir-akhir ini sangat sibuk, namun kami usahakan untuk update setiap Minggu. Hari ini kami kembali lagi tentang blog safelink blogger.

Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Blog Safelink
Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Blog Safelink

Sebelumnya kita telah membahas tentang cara membuat blog safelink blogger mudah dan cepat. Namun dalam beberapa kasus, ternyata banyak yang mengeluhkan tentang iklan adsense yang tidak tampil pada blog safelink.

Untuk kamu yang membuat safelink dari blog utama, tentu masalah iklan tidak tayang sangat jarang ditemukan. Hal ini karena adsense telah mengenal blog utama kamu sebagai blog yang aman.

Kembali lagi, tentu iklan yang tidak muncul pada halaman safelink sia-sia adanya bagi blogger yang menggunakan safelink karena safelink sendiri bertujuan untuk meningkatkan penghasilan adsense.

Untuk itulah, kita harus mencari solusi atas masalah ini sesegera mungkin. Berikut ini kami jelaskan beberapa hal yang mungkin terjadi terkait tidak tayangnya iklan pada blog dan cara mengatasinya.

Penyebab Iklan Adsense Tidak Muncul Di Blog Safelink


Berikut beberapa penyebab iklan adsense tidak tayang pada blog safelink:
  1. Terdeteksi Direct traffic

  2. Seperti diketahui, blog safelink adalah halaman khusus yang dibuat oleh blogger agar dikunjungi pengunjung sebelum mengakses halaman yang mereka inginkan. Bisa dikatakan, safelink merupakan jembatan, walaupun bagi sebagian besar orang mungkin saja jembatan yang merepotkan.

    Direct traffic merupakan salah satu penyebab iklan adsense tidak tayang pada blog safelink. Karena itu, upayakan agar blog safelink juga mendapatkan traffic organic agar lebih aman. Caranya bisa dengan membuat beberapa artikel original.

  3. Artikel blog safelink belum diindex Google

  4. Bagi kamu yang website/blognya masih seumuran jagung dan sulit diindex, tentu iklan tidak tayang adalah hal yang wajar. Meskipun pada beberapa blog iklan bisa tayang, namun untuk kasus blog safelink iklan tidak tayang bisa jadi karena artikel belum diindeks Google.

    Untuk itu, usahakan agar artikel yang baru dipublish bisa diindex Google dengan cepat. Jika masih baru, ini akan cukup sulit dan harus konsisten update artikel yang mana kita tahu pada blog safelink update artikel bukanlah prioritas. Karena itu, kamu bisa coba submit URL di Google Webmaster.

  5. Adsense dibatasi (Limit Adsense)

  6. Adsense dibatasi adalah masalah yang cukup serius bagi blogger saat ini. Aturan adsense yang semakin ketat membuat blog bertrafik rendah atau blog dengan konten tidak berbobot seringkali terkena adsense dibatasi. 

    Tidak banyak yang bisa dilakukan saat iklan adsense kena limit. Yang harus dilakukan adalah konsisten update artikel. Lagi-lagi, blog safelink umumnya hanya digunakan sebagai jembatan. Untuk itu, ketika adsense dibatasi sehingga iklan jarang muncul, maka solusi terbaiknya adalah menggunakan domain yang dibatasi pada blog asli (bukan safelink).

  7. Add site review

  8. Satu lagi kebijakan adsense yang membuat kita semakin sulit saat daftar adalah harus direview dulu. Saat masih direview, iklan adsense tidak akan tayang seperti pada tahun-tahun sebelumnya dimana kita bebas menambahkan situs di adsense.

  9. Pengunjung mengaktifkan Adblock

  10. Penyebab lainnya blog safelink tidak menampilkan iklan adsense karena pengunjung mengaktifkan adblock. Beberapa browser memiliki fitur yang dibenci oleh pubslisher iklan ini. Dan ini tidak ada hubungannya dengan blog safelink karena semua iklan akan diblokir.

    Beberapa blogger punya script khusus untuk menonaktifkan adblock. Termasuk memaksa pengunjung untuk menonaktifkannya sendiri dengan cara membatasi konten terlihat sebelum adblock dinonaktifkan.

  11. Kode iklan belum dipasang/salah

  12. Penyebab iklan adsense tidak tayang di blog safelink yang terakhir adalah kode iklan belum dipasang. Seperti blog safelink yang dibuat di tutorial sebelumnya, kita harus memasang kode iklan di postingan agar iklan tampil di halaman artikel.

Cara Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul Di Blog Safelink


Setelah mengetahui penyebabnya, sangat mudah untuk mengatasi iklan adsense tidak muncul di blog safelink. Berikut ini beberapa caranya:
  1. Membuat blog safelink menggunakan subdomain blog utama yang sudah diterima Adsense agar tidak perlu review lagi. Blog utama juga lebih aman adsense karena terdapat traffic organic.
  2. Melepas kode adsense pada blog safelink yang terkena limit adsense.
  3. Memasang kode iklan di postingan artikel, tata letak dan template.
  4. Tunggu beberapa saat sampai iklan muncul. Namun sebaiknya gunakan jaringan internet dan komputer lainnya untuk mengakses blog safelink sendiri untuk memastikan iklan sudah tayang atau belum. Kadang mengakses blog sendiri bisa berakhir dengan banned adsense.

Pengalaman Mengatasi Iklan Adsense Tidak Tayang Di Blog Safelink


Ada satu yang unik nih saat Anaktekno.com mengerjakan jasa blog safelink blogger. Awalnya kami pikir iklan tidak tayang sehingga copy kode adsense dari blog utama yang iklannya telah tampil. 

Namun anehnya, yang muncul bukanlah iklan adsense seperti yang selama ini kami ketahui. Dicek lagi, sudah benar kok yang dipaste kode iklan adsense, tapi yang tayang bukan iklan adsense.

Setelah menanyakan ke beberapa teman blogger, ternyata itu adalah jenis iklan adsense yang baru. Hal ini dipastikan setelah kami mengaktifkan mode desktop di Google Chrome hp android. Tampilan iklan adsense aneh versi seluler berubah menjadi tampilan iklan adsense umum versi desktop.


Demikianlah cara mengatasi iklan adsense tidak muncul di blog safelink blogger. Semoga bermanfaat dan iklannya segera tayang. Sampai jumpa!

Anak Tekno
Anak Tekno
Tertarik dengan dunia Blog dan SEO sejak 2017 dan terus belajar sampai detik ini..

Tentang
Anaktekno.com merupakan tempat berbagi tutorial aplikasi Android, Media Sosial, Windows, dan lain-lain. Kami juga menerima Jasa Convert Paypal, Content Placement, Unblock Link Facebook.

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Lara 4 Mukti Tama, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia - 92965
close